Pages

Labels

Antivirus (6) Artikel (11) Film (7) Games (1) Musik MP3 (5) Software (18) Tutorial Blog (3) Windows (3)

Friday, February 28, 2014

Sony Xperia Z2 Resmi Diperkenalkan Di MWC 2014


Setelah beberapa waktu yang lalu sempat beredar rumor dan bocoran beberapa foto dari produk ini, akhirnya secara resmi Sony mengumumkan flagship terbaru mereka dari keluarga Xperia Z yaitu Sony Xperia Z2 dihari pertama dalam ajang MWC 2014. Smartphone yang merupakan generasi penerus dari Xperia Z1 ini mengusung beberapa peningkatan spesifikasi, termasuk prosesor yang lebih cepat dan baterai berkapasitas yang lebih besar dari seri sebelumnya. Sekilas smartphone Sony Xperia Z2 ini mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan Xperia Z1, yang menjadi perbedaan hanya pada Xperia Z2 ini dilengkapi dengan layar yang lebih besar dan bezel yang lebih tipis dengan material metal yang mengelilingi sisinya. Pasar yang di sasar oleh flagship terbaru Sony ini masi tetap sama seperti Xperia Z1 yang diluncurkan Spetermber 2013 lalu yaitu menyasar pasar High End. Untuk lebih jelas tentang fitur dan spesifikasi dari Sony Xperia Z2 anda bisa lihat ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Tanggal Rilis Global Sony Xperia Z2

Berbeda dengan kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa Xperia Z2 dibekali dengan layar 2K, smartphone Sony Xperia Z2 akan mengusung layar  5,2 inchi dengan resolusi full HD (1920×1080 pixel) yang dibalut dengan teknologi Triluminos plus tambahan Live Color LED yang dibesut oleh X-Reality engine untuk menghasilkan warna yang lebih natural dan tajam. Untuk Sektor dapur pacu Sony Xperia Z2 menyematkan prosesor empat inti terbaru buatan Qualcomm, yaituchipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AB yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,26GHz berkecepatan dengan memori RAM 3GB yang didukung pengolah grafis dari Adreno 330.Untuk segi kamera smartphone ini diklaim sebagai smartphone kamera terbaik, Xperia Z2 membenamkan kamera dengan sensor CMOS dengan resolusi 20.7 megapiksel yang dipadukan dengan teknologi Exmor RS for Mobile untuk kualitas gambar yang jernih dan tajam.
Sony Xperia Z2
Yang hebat lagi dari kamera smartphone ini adalah fitur Sony Xperia Z2 yang memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K (3840×2160 piksel) 30fps. Menariknya, pada kamera-nya Sony juga telah membenamkan teknologi SteadyShot untuk hasil video yang lebih smooth plus tambahan aplikasi kamera unik dari Sony. Untuk menyokong beberapa kemampuan di atas, Xperia Z2 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3200mAh dengan OS Android Android 4.4.2 dan untuk sektor penyimpanan smartphone ini memiliki internal memori 16 GB dengan dukungan Micro Sd sampai 64 GB. Dan sama seperti pendahulunya, Xperia Z2 juga memiliki daya tahan akan air dan debu dengan sertifikasi IP55/58 yang mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5m selama 30 menit. Smartphone yang tersedia dengan tiga pilihan warna, yaitu putih, hitam, dan ungu ini menurut rencannya akan dirilis secara global pada Maret 2014, namun sayang untuk informasi mengenai harga Sony Xperia Z2 belum ada kabar lebih lanjut dari Sony. Jadi bagi anda yang sangat ingin memiliki smartphone Sony Xperia Z2 yang resmi diperkenalkan di MWC 2014 diharapkan bersabar untuk beberapa waktu sampai kabar resmi muncul.

No comments:

Post a Comment